Sekilas Info: Tips Menjelang Tahun Baru


Selamat merayakan tahun baru di malam tahun baru ini!!! Saat ini aku sedang membaca dan mengetik di depan notebook sambil mendengar suara kembang api saling meramaikan tiada henti. Aku yakin saat ini jalanan sedang penuh sesak dengan orang-orang yang tidak ingin melewatkan momen pergantian tahun malam nanti. Aku juga tidak ingin membiarkan semangat tahun baru ini berlalu begitu saja… Aku akan menghabiskan malam tahun baru ini dengan penuh semangat bersama…Oracle 10g😉

O ya, aku pernah menuliskan bahwa pada instalasi default, aku bisa connect ke SQL*Plus melalui user OS, dengan perintah seperti berikut:

sqlplus / as sysdba

Bila aku tidak suka, aku bisa membuka Oracle Net Manager, lalu memilih Local, Profile, kemudian pada dropdown yang ada, aku memilih Oracle Advanced Security. Setelah itu aku memindahkan item NTS yang ada di selected methods ke bagian available methods.

Ingin memakai SQL*Plus berbasis Windows tapi hendak login sebagai SYSDBA? Caranya gampang saja, buka SQL*Plus for Windows, lalu saat diminta mengisi data logon, isi user name dengan SYS AS SYSDBA. Jangan mengisi bagian password, tetapi langsung tekan tombol OK. Setelah itu akan muncul Enter password:. Isi password dan selamat ber-SQL ria!!

Perihal Solid Snake
I'm nothing...

Apa komentar Anda?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: