Sekedar Info: SpringSource tc Server


Menurut hasil survei, Spring cointainer merupakan 70% penyebab Tomcat banyak dipakai. Oleh sebab itu, tidak heran jika SpringSource memiliki produk SpringSource tc Server yang merupakan versi enterprise dari Apache Tomcat.

Spring tc Server mendukung semua fitur yang dimiliki oleh Apache Tomcat, serta menambahkan beberapa fitur baru. Salah satu fitur yang ditambahkan adalah dukungan AMS (Application Management Suite). Dengan adanya AMS, administrator bisa mengatur dan memonitor aplikasi web melalui dashboard grafis berbasis web ataupun command-line. Beberapa hal yang bisa dimonitor misalnya: application deadlock, garbage collection metric, dan SQL query time. tc Server juga dilengkapi dengan high concurrency JDBC connection pool, yang disebut tc Server Datasource. Default DBCP datasource masih ada, hanya saja karena bersifat single-threaded, ia tidak sesuai dengan aplikasi yang sering melayani banyak permintaan dalam waktu bersamaan.

tc Server mendukung clustering untuk high-availability melalui session replication dan context-attribute replication. Dengan session replication, setiap object session akan direplikasi ke seluruh anggota cluster, dan di-update jika mengalami perubahan. Jika salah satu server mengalami masalah, maka server lain dapat langsung mengambil alih session secara otomatis. Begitu dengan context-attribute replication, dimana yang di-replikasi adalah web application context.

Fitur lain yang ditawarkan adalah update perbaikan bug secara langsung, tanpa harus menunggu rilis versi baru dari Apache Tomcat. Hal ini karena lebih dari 80% commit source code Apache Tomcat selama dua tahun terakhir dilakukan oleh karyawan SpringSource. Mereka siap mendukung pengguna yang membeli SpringSource tc Server.

Perihal Solid Snake
I'm nothing...

One Response to Sekedar Info: SpringSource tc Server

  1. andriyanto kusuma mengatakan:

    ini sangat bermanfaat.. saya sebesar besarnya mengucapkan terimakasih🙂

Apa komentar Anda?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: