Conditional Formatting di Microsoft Excel 2010


Saat sedang mencoba membuat sebuah dokumen di Excel 2010, aku menemukan sebuah fitur yang menarik, yang disebut Conditional Formatting.  Untuk mengakses-nya, aku dapat memilih ribbon “Home“, lalu pada group “Styles“, terdapat sebuah icon bernama “Conditional Formatting“. Dengan fitur tersebut, aku dapat membuat “Data Bars” seperti ini:

gambar data bars

Aku juga dapat mengubah rules yang menentukan kondisi, dengan memilih “More Rules“.  Sebagai contoh, jika aku memilih “More Rules“, pada “Icon Sets“, akan muncul kotak dialog seperti ini:

gambar formatting rule

Setelah di-apply, hasilnya akan terlihat seperti:

hasil penggunaan custom rule

Perihal Solid Snake
I'm nothing...

Apa komentar Anda?

